Rabu, 16 Agustus 2023

Manajemen Usaha Jasa

Buku ini ditulis oleh tim yang terdiri dari: Cory Vidiati, Asep Muhamad Ramdan, Anang Martoyo, Agung Supriyadi, Leni Susanti, Leonita Siwiyanti, Ahmad Rimba Dirgantara, Yosi Fahdillah, Efi Hikmawati. Buku yang terbit Juni 2023 dengan ISBN 978-623-459-518-5 diterbitkan oleh Penerbit Widina Bhakti Persada Bandung.

Buku ini disajikan dengan secara lugas, dinamis, dan komunikatif sehingga sangat cocok dibaca oleh semua kalangan. Gambaran ringkas mengenai isi buku ini terdiri dari 9 BAB yang membahas mengenai peran jasa, karakteristik jasa, strategi, pengembangan layanan baru dan teknologinya, lokasi fasilitas jasa, sampai pada perilaku konsumen.


Manajemen sangat dibutuhkan bagi organisasi karena organisasi membutuhkan keterampilan dan kemampuan manajerial yang lebih tinggi daripada sebelumnya sehingga kemampuan manajemen sangat penting untuk menyelesaikan sesuatu. Termasuk dalam bidang usaha dan jasa, manajemen sangat diperlukan. Manajemen usaha dan jasa ialah sebuah proses di mana perusahaan merencanakan, mengatur, mengarahkan dan mengendalikan kegiatan dan sumber daya perusahaan untuk mencapai tujuannya dengan cara yang efektif dan efisien dalam lingkungan yang selalu berubah. Manajemen merupakan faktor pendukung yang mengoordinasikan dan mengawasi pekerjaan sehingga tujuan organisasi tersebut dapat tercapai.

Berikut isi dari buku ini:

  • Peran Jasa Dalam Perekonomian
  • Memahami Konsep dan Karakteristik Jasa
  • Strategi Jasa
  • Pengembangan Layanan Baru Dan Inovasi Layanan Teknologi
  • Kualitas Jasa
  • Perilaku Konsumen Dalam Konteks Jasa
  • Lokasi Fasilitas Layanan
  • Perencanaan Kapasitas dan Model Antrian
  • Pengelolaan Fasilitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar