Rabu, 10 September 2008

Film Horror Indonesia VS Hollywood

Ide ini kepikiran setelah nonton The Shutter tadi malam jadi pengen nulis blog ini aja. Walaupun saya tahu apa yang saya sampaikan disini di luar jalur tema punyasitus.com. Tapi ide ini tidak terbendung lagi, setidaknya ngeluarin uneg-uneg

Jujur saja, setelah saya menonton beberapa film horror milik orang barat tersebut. Saya baru sadar, ternyata Indonesia memang jagonya film horror. Sebab banyak film horror barat yang saya tonton ending-nya selalu jelek. Bahkan terkadang ending-nya terkesan dibuat-buat saya filmnya habis. Kebetulan yang saya ingat sewaktu ngetik blog ini, kayak Boogey Man, The Shutter, boleh dibilang film horror-nya barat nggak ngeri-ngeri amat.

Nah, dari sana saya baru mengerti kalau soal bikin film horror memang Indonesia jagonya. Bahkan ada hantunya yang sampai mati segala, bayangin hantu aja mati 'gitu loh'. Gimana enggak keren. Film Barat hantunya paling akhir kalo tidak masih ada, berarti arwahnya udah mulai diterima di akhirat kayak asap naik ke langit gitu. Lihat aja Freddy atau Jason hantunya tuh kan nggak mati-mati juga.

Indonesia memang jago deh (jujur ini bukan menghina apalagi merendahkan atau ngenyek dan ngece bahasa jawanya). Saya memang akui film horror Indonesia lebih ngeri, makanya Film Pocong 1 aja sempat dilarang beredar. Pokoknya top lah horror Indonesia.

Sejujurnya saya bukan penikmat film horror cuma kemarin lagi bosan aja nonton action sama drama/komedi, habis keluar batman (the dark knight), hellboy 2, the mummy, hancock dll deh. Makanya kemarin memang sengaja nyari film horor buat ganti suasana. Malah kagak ada yang bagus.

Ternyata dunia perfilman Indonesia masih bisa unjuk gigi. Bahkan kalau bisa saya mau lihat ada film barat kerjasama dengan orang Indonesia bikin film horror. Kayak The shutter itukan kerjasamanya sama Jepang. Kayaknya orang hollywood salah kerjasama tuh. Film Naga kerjasama sama Korea (Dragon War).

Seharusnya film horror dan film The Corruptor (yang pemainnya Con Yut Fa) kerjasama sama orang Indonesia (kalo yang ini, jujur saya ngece).
Yah, pokoknya gitu lah. Indonesia top banget bikin film horror. Sampai ada yang sudah berkuel-kuel (banyak sekuel disebut berkuel-kuel). Contohnya ada Kuntilanak, Pembalasan Kuntilanak, sampai ke Sarang Kuntilanak juga di filmin. Belum lagi ada Hantu Aborsi (ha ha ha, ada-ada aja, apa besok bakalan ada Hantu Bunuh Diri-yang ini juga ngece).

Oya, saya ingat dulu ada film Hantu Rambut Gondrong kalau tidak salah semacam FTV di Indosiar. Saya jadi ingat aja, apa besok-besok ada Hantu Gigi Gondrong kali ya.

Saking kreatifnya orang Indonesia bikin film horror, ada-ada aja.
Ya udah deh. Selamat menikmati film horror.

Besok beli DVD bajakan apa lagi ya ??????????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar